Lima Proyek Strategis Daerah Bakal Digarap Dinas PUPR Belitung Timur, Ini Lokasinya

- Selasa, 14 Maret 2023 | 19:53 WIB
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur, Idwan Fikri. (herman)
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur, Idwan Fikri. (herman)

BANGKA BELITUNG, wowbelitung.com -- Lima dari sepuluh Proyek Strategis Daerah (PSD) Kabupaten Belitung Timur di tahun 2023 akan digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur, Idwan Fikri, menjelaskan kelima PSD tersebut ditetapkan berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

"Di Bidang Bina Marga ada empat, satu dari Bidang Sumber Daya Air," kata Idwan Fikri kepada wowbelitung.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 14 Maret 2023 sore.

Baca Juga: Cegah Kenakalan Remaja, 30 Pelajar SMP Negeri 4 Kelapa Kampit Ditatar Sat Pol PP

Idwan Fikri menerangkan, untuk kegiatan PSD di Bidang Bina Marga antara lain peningkatan jalan di Gusong Cine-Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung dan peningkatan jalan di Tungkup-Desa Nyuruk Kecamatan Dendang.

"Ketiga pemeliharaan berkala dalam Kota Manggar, dan keempat penanganan atau long segment ruas jalan kabupaten di Simpang Mudong - Desa Padang," jelas Idwan.

Sementara satu PSD yang di Bidang Sumber Daya Air, yaitu pembangunan drainase di Tebat Gadong Desa Padang, Kecamatan Manggar dengan anggaran Rp 1,9 Miliar.

"Sumber dana dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), juga dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus)," ungkapnya.(*)

 

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X